Monmonvandemon's Blog

Sarana Berbagi Pengetahuan dan Ilmu

Paradigma Pandangan Hidup


andaikan kita dipinjami sesuatu, sudah kewajiban kita untuk mengembalikannya pada pemiliknya.

cobalah tanamkan dulu bahwa semua hal di jagat raya ini adalah milik-Nya. adakah hal yg bisa kita milik secara absolut ??! aku rasa tidak…meski hanya satu hal. semua hanya milik-Nya.

aku coba buat suatu gambaran kalimat biar topik ini lebih fokus lagi :

“andaikan aku hidup 100 taun lagi…mau kah kaw menemaniku hingga Dia memanggilku ??!”

“andaikan aku hidup hingga hari esok…akan kah kaw relakan pergi ku ‘tuk bersama-Nya ??!”

“akan kah kaw ikhlas menerima ku sebagaimana aku menerimamu ??!”

3 kalimat di atas mungkin cukup pelik buat dimaknai maupun djalani, tapi itu lah hal yg akan slalu kita hadapi. bisa kah kaw lakukan itu??

apa yg saat ini terjadi padaku adalah…aku merubah cara pikirku mengenai sebuah hubungan dengan manusia lain yg aku cintai, khususnya wanita.

pada umumnya kalo kita punya seorang kekasih, entah mungkin kaw menyebutnya pacar, kita ga akan pernah siap untuk berpisah dengannya sampai kapan pun, bahkan seakan-akan kita mengganggap kalo dunia ini milik berdua…yg laen cuma ngontrak…hehehehehehe…

(mesti deh smua orang pernah ngalamin hal kaya gini…yg belum ngalamin mesti juga dapet hal bgini…buat yg ga ngalamin djamin lo mungkin produk cacat apa produk simpangan, ya??!…hehehehe)

nah maw, ga maw, cepet atou lambat…lo pasti ngalamin perpisahan dengannya, entah dia yg pergi ninggalin kita, apa kita yg pergi meninggalkannya, yg jelas ada perjumpaan mesti ada juga perpisahan.

aku…aku yg sekarang ini secara jelas menyadari kalo aku siap menerima kenyataan kalo orang yg aku cintai akan pergi tinggalkanku. itu adalah kenyataan yg akan aku hadapi.

aku…aku yg sekarang ini akan terus mencoba menanamkan hal ikhlas on my mind seandainya kekasihku ‘kan pergi tinggalkanku…meski entah kapan…entah setelah kami menikah…memiliki putra-putri yg baek…sempat menjelang masa tua…dan di panggil menghadap-Nya…entah….

“Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan (shalat) itu sunggguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusuk, (yaitu) mereka yang yakini bahwa mereka akan menemui Tuhan-Nya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.” (Al-Baqarah 45-46)

“Allah yang memulai penciptaan (makhluk), kemudian mengulanginya kembali; kemudia kepada-Nya kamu dikembalikan.” (Ar-Rum 10)

” Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih sayang. sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.” (Ar-Rum 31)

“Dia (Balqis) berkata ‘wahai para pembesar! sesungguhnya telah disampaikan kepadaku sebuah surat yang mulia.’ Sesungguhnya (surat) itu dari Sulaiman yang isinya, “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, janganlah engkau berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang yang berserah diri’.” (An-Naml 29-31)

petunjuk dari-Nya udah cukup jelas kok no doubt even for once. so, gw ga akan mengingkari kebenaran ayat2 itu. terutama dengan pegangan ayat An-Naml yang kejadiannya surat itu tuh dipake buat nundukin hati Bilqis yang cantik, kaya, n posisinya sebaga Ratu satu negeri yang besar oleh Nabi Sulaiman. hohohohohohohoho, sangat cocok buat aku yg cowo ini..hehehehe…so, buat para wanita…jangan lah kalian berlaku sombong ^_^ just come to me as you are, ‘coz i do not any care ’bout ur past, i wanna make one our own story for us to live

dengan adanya hal ini aku mengganggap kalo diriku ini udah siap menerima hubungan personal yg lebih baek n serius dg seorang wanita …^_^ n kalo udah gitu…mesti akan slalu mencoba treat her like a woman to be, be a shoulder to cry on, be a man to hold her, and promise her to be by her side always wherever i am.

a man be a man when he always try to make his words true !!

so, i’m ready to lose my lovely, means i’m ready to have my love for the rest of my life

+ Just for the girl that i love +

5 Dec 2006

May 1, 2010 - Posted by | All About Love

No comments yet.

Leave a Reply

