Monmonvandemon's Blog

Sarana Berbagi Pengetahuan dan Ilmu

Teraweh Keliling


Bulan puasa tau ini gw lakuin dg hal berbeda dari bulan-puasa2 lalu.

idenya sih berawal dari sopirnya temen gw si evi. ceritanya lagi maen d wnet temen gw eno, temen sekelas di MM, di kanayakan dago. Berhubung dah lama ga ketemu tu bapak sopir…namanya pak dedi…bukannya ngejek…tapi mnurut gw sihhh tampangnya ada kmiripan sama karakter sandiwara boneka masa kecil dulu !!!

pak ogah!!!!

hahahahahaha…

tapi walaupun bgt…dia ga ngalangin orang jalan trus minta cepean!!! ;p

stlah ngobrol ga bgt lama…adzan berkumandang (adzan … telah berkumandang… di puncak menara tinggi… memaaanggil muslimin dan muslimaat…untuk segera bersembahyang….) loh ko jadi nyanyi…. hehehehehe ;p

trus gw tanya ajah sama tu pak dedi…

gw : “maw solat di mana niy, pak??!!”

pak dedi : “itu ke mesjid yg gede itu…”

gw : ” maksutnya mesjid darul hikam ?!!”

pak dedi : ” iya…”

gw : “knapa ga di sini ajah…ada tmp solat ko di sini juga…”

pak dedi : “engga ahhh…jalan lebih jauh ke mesjid lebih banyak pahalanya… kan diitung… setiap langkahnya jadi amal ibadah…”

gw : “………..(termenung)…iya gituhhhhhhh???!!! hahahahahaha…”

nahhh hal itu truussss terekam di memory otak gw…

sampe akhirnya tiba bulan ramadhan…di awal bulan, gw bilang ma nyokap kalo slama bulan ramadhan ini maw taraweh keliling…setiap taraweh harus datengin mesjid yang berbeda-beda…kecuali kalo lagi tarawehan di rumah…ide ini diilhami dari obrolan tadi di atas ma pak dedi…juga pernah denger cerita dari nia temen sekelas di MM juga yg katanya bokapnya dia pernah keliling solat jumat ke 40 mesjid berbeda setiap minggunya…berhubung gw ksana-sini pake motor…gw pikir…setiap CC…bahkan putaran roda motor gw mnuju mesjid gw harap bisa jadi amal ibadah yg bisa ngurangin dosa2 gw slama ini(ngaruh gituuu???!!!)…hehehehe…wallohualam juga siyyy…at least gw berusaha…lagian gw sbnrnya suka ajah liat mesjid yg arsitekturnya bagus2…apa lagi kalo suasananya nyaman…rasanya bakal lebih khusuk buat solat gituuu…hehehehehe… ;p

hari pertama…biasanya emang slalu taraweh bareng keluarga di rumah, kecuali kalo bokap lagi ga bisa karna ada kerjaan di kantornya…hari kedua…kebetulan gw ada janji ma Oom reka maw cari data ke jakarta buat tesis…bolak-balik siyyy…berangkat start dari rumahnya dia di lembang…pulangnya baru magriban gituuu…akhirnya tarawehan pertama gw tu di mesjid lembang…slanjutnya gw keliling ke mesjid laen…kaya ke daarud tauhid, pusdai, darul hikam, meskid balai kota “al ikhwan” (kalo ga salah), dll. tapi walaw gw dateng ke mesjid2 yg jauh dari rumah…gw juga nyempetin dateng ke beberapa mesjid di deket rumah…salah satunya mesjid “an-nur” PT inti.

tapi kalo gw rasa…mesjid yg berkesan tuh mesjid “an-nur” PT inti, ama mesjid al “ikhwan” balai kota…soalnya arsitekturnya paling bagus di antara semua mesjid yg gw datengin…baik interior maupun eksteriornya…terutama di bagian mimbar nya ituuu looohhh…

yaaa…bulan ramadhan ini gw dapet hal yg berbeda…kesan berbeda…tapi sayangnya walaw gw maw berbagi keasyikan ini ma temen2 gw…satu pun ga ada yg bisa…bahkan dengan jelas bilang “males ahhh…” ck-ck-ck….padahal kalo diajak buka bareng di manaaa gitu…pada semanget bgt!!! payah!!!!%&*^%&()

gw harap siyyy…apa yg gw lakuin ini Allah kasi jadi added value gw…hehehehehehe…(naon siyyy…)

ga menutup kemungkinan…taun2 brikutnya juga ngelakuin hal yg sama…yaaaa slama gw belum terikat ma keluarga sebagai seorang suami…gw senang bgt dengan kebebasan ini…anak cowo yg bisa pergi kmana ajah…pulang malem juga gapapa…tapi emang slama gw ga ngelakuin hal2 ajaib bin muslihat…artinya bukan hal2 kaya narkoba…penjahat kelamin…alhamdulilah family masih ngebolehin…hehehehehe…n gw yakin bgt…hal2 ini ga slalu didapet ama anak cewe…n sering jadi bahan sisirikan…hehehehehe…yaaaa gimana lagi… udah kodratnya siyyyy…hehehehehe

Picture74

ini pose waktu di mesjid An-Nur…hehehehhee

+ 6 Nov ‘06 +

May 1, 2010 - Posted by | Religi

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: