Monmonvandemon's Blog

Sarana Berbagi Pengetahuan dan Ilmu

Pernikahan Menyimpang Tapi Diakui Negara


Pernikahan tidak saja merupakan upacara sakral yang mana ucap janji yang dilakukan akan berlaku seumur hidupnya bahkan hingga akhirat kelak. Namun hal sakral ini dilakukan berbeda dan sangat menyimpang mana kala pasangan yang dinikahinya bukan lagi seorang manusia. bukan lagi sesama jenis, namun juga dilakukan terhadap benda mati. lebih gilanya lagi ternyata “pernikahan” ini sah secara hukum negara tempat dimana “pernikahan” tersebut dilangsungkan. Mereka memanfaatkan “bug” dari aturan-aturan hukum yang berlaku di negara tersebut tanpa melibatkan aturan-aturan agama sehingga “pernikahan” mereka bisa dilangsungkan. Subhanallah tanda-tanda kiamat semakin jelas mendekat.

Menikahi Menara Eiffel

Erika, 39, seorang mantan tentara yang tinggal di San Francisco. Ia memang telah lama mempunyai pengalaman jatuh cinta terhadap benda-benda.

Pertama kali, Erika tergila-gila pada Lance, sebuah busur yang membantunya menjadi seorang pemanah kelas dunia. Rasa cintanya kemudian beralih pada Tembok Berlin. Ia bahkan mengklaim diri memiliki hubungan fisik dengan sepotong pagar yang ia simpan di dalam kamar.

Tetapi kepada Menara Eiffel, Erika menjatuhkan pilihan terakhirnya. Di tengah pesta pernikahan sederhana yang dihadiri kerabat dekat pada 4 Juni 2008, ia mengucap cinta dan janji setia.

Seperti dikutip Telegraph, sejak pernikahan itu, ia pun sengaja menggunakan nama Erika La Tour Eiffel. “Saya hanya tidak mengerti bagaimana banyak pasangan bisa memiliki anak dari hasil hubungan mereka, tapi pada akhirnya dicampakkan,” ujarnya.

Menikahi Diri Sendiri


Liu Ye, 42, pria asalZhuhai, China begitu mencintai dirinya sendiri. Sampai-sampai, ia nekat menggelar pesta pernikahan tradisional dengan dirinya sendiri di hadapan lebih 100 tamu undangan.

Ia mengabadikan gambar dirinya di atas sebuah papan styrofoam dengan dandanan bak pengantin wanita bergaun merah. “Ada banyak alasan untuk menikahi diriku sendiri, tetapi terutama untuk mengungkapkan ketidakpuasan terhadap kenyataan,” kata Lui.

Liu membantah tuduhan sejumlah orang bahwa ia gay. Ia melakukan hal ‘gila’ itu hanya untuk mengekspresikan dirinya sebagai seorang narsistik. “Pernikahan ini membuat saya utuh kembali definisi saya tentang perkawinan berbeda dari orang lain,” katanya menyingkap alasan menikahi diri sendiri.

Upacara pernikahan berlangsung sangat sakral sesuai adat masyarakat China. Upacara juga dihadiri satu pengiring pengantin wanita dan satu pengiring mempelai pria. Semua tradisi ia ikuti demi menghormati nenek moyang dan para tamu yang hadir.

Menikahi Bantal


Cinta sejati terkadang tampil dalam berbagai bentuk. Seperti yang dialami Lee Jin-gyu. Pria asal Korea ini memberanikan diri menikahi bantal ‘dakimakura’ kesayangannya yang tertempel gambar karakter anime.

Bantal tercinta Lee menampilkan karakter ‘Fate Testarossa’, yang diambil serial anime ‘gadis ajaib’ yaitu Mahou Shoujo Lyrical Nanoha.

Pemuda 28 tahun yang dijuluki ‘otaku’ (gabungan antara obsesif dan aneh) ini menikahi ‘mempelainya’ yang tampil dengan gaun pengantin internasional. Pernikahan aneh diadakan dengan sangat serius, lengkap dengan imam dalam sebuah upacara khusus. Tak heran jika pernikahan aneh ini mendapat publikasi luas dari berbagai media.

Menikah Tanpa Busana

Hampir setiap pasangan memimpikan pesta pernikahan tak terlupakan seumur hidup. Seperti pasangan asal Australia, Ellie Barton dan Phil Hendricott, yang nekat menggelar pernikahan tanpa busana di hadapan 250 kerabat dekatnya.

Seperti dikutip dari laman The Sun, mempelai wanita hanya mengenakan kerudung putih panjang di sanggulnya. Payudara dan organ intimnya hanya tertutup cat tubuh (body paint). Sementara mempelai pria hanya membawa topi untuk menutup organ intimnya.

Pernikahan yang berlangsung Februari 2009 silam itu disiarkan secara live oleh stasiun radio B105 yang menjangkau lebih 1.000 pendengar di Brisbane.

Pasangan berusia 25 tahun itu terlihat sangat antusias dan bahagia. Mereka sama sekali tak menunjukkan rasa malu saat mengucap janji nikah di hadapan 250 tamu undangan yang seluruhnya berpakaian lengkap.

Ellie dan Phil ternyata bukan satu-satunya pasangan yang memilih meninggalkan tuksedo dan gaun pernikahan bertabur kristal untuk menikah. Ada sejumlah pasangan yang juga berusaha menciptakan momen tak terlupakan dengan menggelar pernikahan tanpa busana.

Salah satu tempat paling terkenal dengan upacara pernikahan telanjang adalah Resor Hedonisme III  di Runaway Bay, St Ann. Pada perayaan Valentine 2003, sebanyak 29 pasangan tanpa busana mengucap janji di tempat tersebut. Itu menjadi salah satu pesta pernikahan telanjang terbesar.

Menikahi Arwah Pacar

Maut tak dapat memisahkan cinta sejati. Begitulah yang dialami Jaskiewicz Magali dan Jonathan George. Pasangan kekasih ini tetap melangsungkan pernikahan meski sang calon mempelai pria telah meninggal dunia setahun silam.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, pasangan yang telah menjalin hubungan asmara selama enam tahun itu awalnya berencana menikah di sebuah balai kota di Prancis pada November 2008. Namun, George tewas dalam sebuah kecelakaan sepeda motor, dua hari menjelang pernikahan.

Setahun berlalu, tapi Magali sulit mengikis rasa cintanya terhadap George. Dengan dukungan keluarga dan kerabat, wanita 32 tahun itu nekat melangsungkan pernikahan dengan foto George di sebuah perkampungan di Dommary-Baroncourt, sisi timur Prancis, pada November 2009.

Magali menggunakan kode sipil yang jarang diketahui orang awam untuk mendapat izin menikahi seseorang yang telah meninggal. Dalam kode sipil disebutkan, pernikahan anumerta dimungkinkan jika semua syarat formalitas pernikahan, termasuk pengaturan tanggal pernikahan, telah selesai sebelum salah satu pasangan meninggal.

Magali pun berhasil memenuhi syarat itu. Ia membuktikan bahwa dirinya dan George telah hidup bersama sejak 2004. Mereka juga memiliki rekening bank bersama. Ia lalu memperlihatkan foto gaun pengantin yang akan dikenakan saat pernikahan.

Dengan bukti-bukti yang cukup kuat, pejabat catatan sipil setempat akhirnya menikahkan Magali dengan pasangannya yang telah tiada. Pejabat Kementerian Dalam Negeri Prancis menyebut, sekitar 10 pernikahan anumerta berlangsung di Prancis setiap tahunnya.

Menikahi Manekin

Dauveed. Pria asal Amerika Serikat ini nekat menggelar pernikahan dengan sebuah manekin berwujud wanita cantik. Ia menyebut patung yang biasa digunakan untuk memajang baju di toko itu sebagai Clara.

Pernikahan berlangsung pada Juni 2009. Kala itu, Dauveed sengaja mengundang sejumlah media massa untuk menyaksikan pernikahan kontroversial itu. Upacara pernikahan itu bahkan sempat beredar di YouTube.

Usai pernikahan itu, Dauveed berkeliling Hollywood sambil membawa ‘istrinya’. Itu dilakukannya untuk membuktikan bahwa pernikahan itu serius. Terlepas dari apakah pernikahan itu memang dilandasi rasa cinta atau tidak, yang pasti aksi Dauveed membuat banyak orang ternganga.

Sumber :

(t.thn.). Dipetik December Wed, 2010, dari Viva News: http://kosmo.vivanews.com/news/read/146575-pernikahan_paling_ajaib_di_dunia

(t.thn.). Dipetik December Wed, 2010, dari Viva News: http://kosmo.vivanews.com/news/read/182529-menikah-tanpa-busana

(t.thn.). Dipetik December wed, 2010, dari Viva News: http://kosmo.vivanews.com/news/read/193447-menikahi-manekin

December 15, 2010 - Posted by | All About Love, Religi, Renungan Hidup

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: